Back
Photo by: www.rollingstone.co.id

‎Setelah Sebelumnya Merilis Kaset, Saptarasa Kini Kembali Merilis CD dari EP “Anti-Sceptist”

December 28, 2017

Grup musik indonesia beraliran dangdut experimental asal Kota Hujan, Saptrasa, kembali muncul dengan kabar mengenai mini album atau EP (Extended Play) perdana mereka yang bertajuk “Anti- Sceptist”. Setelah sebelumnya sempat dirilis dalam format kaset oleh Nastard Records pada Record Store Day 2017, kini Anti-Sceptist dirilis dalam format CD dibawah naungan Pavilion Records, label yang juga menaungi sejumlah grup musik indie seperti Efek Rumah Kaca, Gabriel Mayo, serta Glue.

Berisi 5 lagu yang dicompose oleh sang vokalis, Dewo Iskandar, Anti-Sceptist merupakan usaha dari Saptrasa untuk membangkitkan kembali eksistensi musik dangdut di ranah industri musik modern saat ini lewat disiplin-disiplin musik psychedelic, folk rock, blues, dan masih banyak lagi.

“Awal terpikir membuat konsep musik Saptrasa ini adalah ketika gue dengerin lagu The Beatles yang berjudul Within You, Without You”, cetus Dewo selaku vokalis Saptrasa. “Lagu itu kan bernuansa Raga, musik asal India yang juga menjadi akar dari musik dangdut. Di situlah gue berpikir untuk meracik formula lain dari dangdut dengan mengambil garis start dari akarnya”, lanjutnya kemudian.

Menyadari bahwa konsep musik yang dibawakan cukup mengundang banyak opini, Alex selaku bassist pun menambahkan, “Kami berangkat dari roots dangdut. Apapun hasilnya, itulah bentuk eksperimen kami. Bagaimanapun hasilnya, itulah rezeki terbaik bagi pendengar ataupun pembuatnya. Saya rasa itulah yang dinamakan berkarya, selalu tidak terduga apapun outputnya”.

Saptrasa ini sendiri merupakan proyek musik dari anak kandung musisi ternama Tanah Air, Jhonny Iskandar. Grup ini beranggotakan Dewa Dzikrullah Iskandar, Alexander Bramono, Erick Tegar Setianto, Ayu Novianti, serta Gemawan Geri Deyadi.

Saat perilisan EP pertamanya pada tanggal 30 April 2017 lalu di Paviliun 28, Jakarta, Saptrasa membentuk sebuah showcase yang juga dimeriahkan oleh beberapa band pendukung seperti 90 Horse Power, Life Cicla, Tanya Ditaputri, dan Are You Alone?. Dalam waktu dekat, kabarnya mereka juga akan kembali mengadakan showcase di Bogor, kota asal mereka. Kita tunggu saja ya, info musik dari Saptrasa selanjutnya!

 

Share this:
Sticky
Dec 28, 2017
Tags in ,

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Jl. Raya Gunung Batu No 86 RT 03/ RW 07 Kel. Sukaraja Kec. Cicendo Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!