Back
Photo: Dok. 5 Seconds of Summer

5 Seconds of Summer Umumkan Tur 2018 Setelah Merilis Single “Want You Back”

March 23, 2018

Pencinta 5 Seconds of Summer sudah lama menanti karya terbaru mereka sejak 2016. Penantian itu pun akhirnya usai saat 5SOS merilis single terbarunya bertajuk “Want You Back.” Tak sampai di situ saja, mereka juga mengumumkan tur di tahun 2018. Pastinya ini ditunggu-tunggu oleh semua penggemar musik, tak terkecuali penggemar musik Indonesia. Penantian yang lumayan panjang, bukan?

Berdiri sejak tahun 2011 di Sydney, grup band rock ini menempatkan Ashton Irwin (drum, vokal), Michael Clifford (gitar, vokal), Calum Hood (gitar bass, vokal), dan Luke Hemmings (vokalis utama, gitar) sebagai band populer di Australia.

Selepas tenar melalui Youtube, mereka semakin tersohor setelah One Direction mengajak tampil sebagai opening act  pada tur bertajuk Take Me Home Tour tahun 2013. Karier musik mereka pun semakin meroket setelahnya.

Meski mengaku diri sebagai band rock, mereka kerap disebut boy band di berbagai media. Hal ini terjadi lantaran hubungan yang begitu dekat dengan One Direction. Tiga kali 5SOS bemain sebagai band pembuka di tur berbeda One Direction. Belum termasuk bagaimana hubungan kedua grup ini di bawah pengelolaan Modest Management yang berbasis di London. Namun, ramai-ramai pula keempat personel band menolak sebutan tersebut.

Debut album studio self-titled 5SOS memuncaki berbagai tangga lagu di 11 negara pada tahun 2014. Mereka juga mengeluarkan album Live SOS di penghujung tahun tersebut. Kemudian tahun 2015 mereka merilis album studio kedua yang bertajuk Sounds Good Feels Good dan berlanjut ke Sounds Live Feels Live World Tour pada awal 2016.

Kira-kira mengapa mereka butuh waktu lama untuk merilis “Want You Back” di tahun 2018? Rupanya, Luke Hemmings dkk punya proyek sampingan yang membuat mereka tetap sibuk walau tidak sedang tur ataupun membuat album baru.

Beberapa kegiatan mereka antara lain, menerbitkan film dokumenter perjalanan band menuju ketenaran dan tur mereka di berbagai tempat, tur promosi album kedua, rilis single “Girls Talk Boys” untuk film Ghostbusters, rilis Sounds Good Feels Good B-Sides, hingga muncul dalam album band rock Jepang, One OK Rock.

Hingga pada akhir 2017, sang gitaris berbicara pada Billboard tentang karya terbaru mereka. Ia mengakui butuh waktu lama untuk mempersiapkan album ini karena mereka ingin semuanya sempurna. Akhirnya, mereka pun merilis “Want You Back” pada 23 Februari 2018, diikuti pengumuman tur mereka ke berbagai belahan dunia. Jadi, simak terus info musik dari 5SOS untuk mendapatkan kabar terbaru perjalanan tur mereka.

 

Share this:
Sticky
Mar 23, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Jl. Raya Gunung Batu No 86 RT 03/ RW 07 Kel. Sukaraja Kec. Cicendo Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!