Blog

Back
Photo by: Billboard.com

Albumnya Laris, Eminem Pecahkan Rekor di Inggris

October 04, 2018

Berita musik terkini datang dari rapper asal Amerika Serikat, Eminem. Setelah merilis album bertajuk Revival pada Desember 2017 lalu, selang sembilan bulan ia kembali meluncurkan album terbaru. Dengan album berjudul Kamikaze, ia berhasil menduduki puncak tangga nada Inggris dalam waktu singkat.

Namun, pencapaian pria bernama asli Marshall Bruce Mathers III kali ini tidak hanya sampai di situ. Ia memecahkan rekor yang telah dipegang oleh Led Zeppelin dan ABBA selama 36 tahun, yakni mencapai posisi nomor satu terlaris secara berurutan. Baginya, ini merupakan rekaman studio ke-9 yang meraih posisi tertinggi sejak album keduanya, The Marshall Mathers LP. diluncurkan.

Album tersebut juga menempati posisi keempat sebagai album dengan penjualan tercepat di Inggris selama tahun 2018. Posisi lainnya diisi oleh George Ezra, Arctic Monkeys, dan Drake. Lagu pembuka dalam karya yang tidak diduga ini, The Ringer, melesat menuju posisi nomor empat dalam tangga nada. Sementara itu, dua lagu lainnya juga sukses merajai posisi sepuluh besar, yakni Fall dan Lucky You.

Sesungguhnya, musik yang diciptakan pria kelahiran Detroit lewat album studio kesepuluh ini padat dengan diss track. Dilansir dari CNN Indonesia, diss track merupakan lagu yang setiap bait liriknya diperuntukkan pada orang lain. Alih-alih pujian, rangkaian kata tersebut justru berisi kritikan dan celaan yang kasar. Pastinya, hal ini pun bukan sesuatu yang asing bagi Slim Shady, nama aliasnya. Justru karena lirik pedas itulah kariernya meroket.

Donald Trump menjadi sasaran empuk bagi pria berusia 48 tahun ini. Terlebih ia selalu terang-terangan mengungkapkan perasaan tidak suka pada presiden Amerika Serikat itu. Persembahan sang rapper pada Trump terwujud lewat lagu The Ringer.

Selain itu, lagu Not Alike hasil duetnya dengan Royce Da 5’9” juga ia “hadiahkan” kepada Machine Gun Kelly. Bukan tanpa sebab, karya tersebut merupakan buah dari perselisihan mereka pada tahun 2012. Saat itu, Kelly menyatakan bahwa putri rapper berjuluk The King ini seksi lewat sebuah tweet di akun Twitter pribadinya. Tentu saja kejadian itu menyinggung perasaan Slim Shady.

Meski penuh nyinyiran, Kamikaze yang diproduseri oleh Dr. Dre dan dirilis oleh Interscope Records, Aftermath Entertainment, dan Shady Records ini, sukses merajai berbagai tangga lagu di beberapa negara termasuk Inggris. Terlebih lagi, kolaborasi sang rapper dengan sejumlah musisi seperti Jessie Reyes, Royce Da 5’9”, Joyner Lucas, dan Justin Vernon mengundang kritik positif dari para pencinta musik. Berkat pencapaian dan konsistensi Eminem dalam menciptakan karya-karya terbaik, tidak heran jika info musik terbaru dari Eminem selalu dinantikan.

Share this:
Sticky
Oct 04, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*