Back
Photo by: www.eventbrite.com

Band Era ’90an yang Tak Lekang oleh Waktu

June 19, 2018

Lebih dari dua dekade, grup musik Indonesia ini tetap eksis. Adakah favorit Anda?

Dunia musik Indonesia kian berwarna. Penyanyi-penyanyi berbakat semakin bermunculan, baik melalui ajang pencarian bakat maupun melalui media sosial seperti YouTube, Instagram, dan lain-lain. Musik yang ditawarkan pun cukup bervariasi dan memiliki penikmatnya masing-masing.

Walau demikian, di tengah ramainya belantika musik Indonesia kini, nostalgia akan karya-karya di era ’90-an terasa begitu kuat. Lagu-lagu ‘ringan’ yang dibawakan kerap memiliki makna yang sangat dalam, sehingga susah untuk dilupakan.

Sayangnya, tidak banyak lagi kini musisi di era tersebut yang masih eksis. Namun, empat band angkatan ’90-an berikut ini membuktikan bahwa mereka memang seorang legend. Tak hanya lagu-lagunya yang masih dikenang, formasi personelnya hingga kini pun masih lengkap dan kompak!

Sheila On 7

Tentu saja, Sheila On 7 ada dalam daftar ini. Meski sempat bongkar pasang personel, nyatanya. Memulai perjalanan berkarya di dunia musik bersama-sama sejak tahun 1996, kini band asal Yogyakarta ini tetap solid dengan 4 anggotanya.

Ada puluhan lagu yang telah mereka ciptakan dan masih sangat membekas di telinga pendengarnya bahkan setelah belasan tahun berlalu. Sebut saja Berhenti Berharap, Dan, Pemuja Rahasia, Kisah Klasik, dan sederet lainnya.

GIGI

Eksistensi GIGI dalam dunia musik Indonesia tidak main-main. Selama 23 tahun, band yang digawangi oleh 4 personel tersebut setia menghibur penikmat musik di tanah air. Meski tak lagi terlalu sering tampil di layar kaca, job untuk berbagai acara off air tidak lantas berhenti menghampiri mereka.

Grup musik asal Bandung ini meluncurkan album perdana bertajuk ‘Dunia’ di tahun 1995. Single ‘Janji’ berhasil meroketkan nama mereka ke panggung industri musik Indonesia sebagai band yang patut diperhitungkan.

Slank

Dari sekian banyak grup musik yang ada di nusantara, Slank boleh dibilang sebagai band tertua dengan jajaran penggemarnya yang terkenal sangat fanatik. Sejak didirikan pada tahun 1983, penggemar grup musik ini setia hingga kini. Setiap konser Slank pun selalu penuh dengan bendera khas mereka yang terus dikibarkan.

Selain terkenal dengan fans garis kerasnya, Slank juga identik dengan grup musik yang ‘berani’ dan kritis terhadap pemerintahan dan politik. Tidak tanggung-tanggung, kelompok musik asal Jakarta ini juga sempat clash dengan DPR lantaran memihak KPK.

Naif

Sejak terbentuk di tahun 1995, solidaritas antaranggota grup band satu ini patut diacungi jempol. Bahkan hingga kini, beberapa kali Naif masih tampil dalam layar kaca, mengisi berbagai gig baik lokal maupun nasional.

Mereka pun tidak berhenti berkarya. Selama 22 tahun eksistensi di dunia musik, Naif bahkan kembali mengeluarkan album di tahun 2017 kemarin. Dengan demikian, total ada 7 album yang telah mereka persembahkan untuk seluruh pencinta musik Indonesia.

Naj, itulah empat grup musik Indonesia yang tetap eksis sejak tahun ‘90an.  Mana legend favorit Anda?

Share this:
Sticky
Jun 19, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Jl. Raya Gunung Batu No 86 RT 03/ RW 07 Kel. Sukaraja Kec. Cicendo Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!