Blog

Back
Photo: www.geegoe.com

Band Tangerang Wallflower Ajak Pendengar “Menerima Diri Sendiri”

May 24, 2018

Deskripsi: band Tangerang Wallflower merilis single indie rock kontemplatif yang mengajak pendengar menerima diri sendiri.

Band indie asal Tangerang Wallflower merangkul tren self-acceptance (penerimaan diri) lewat single perdananya. Mengusung musik indie rock bertempo rendah dengan irama progresif serta pergantian nada unik, Wallflower menciptakan irama yang tidak hanya membuai, tetapi juga mengajak pendengar untuk berintrospeksi. Nada Promotama hadirkan informasi yang harus kamu ketahui tentang grup ini.

Single Perdana untuk Gerakan Positif

Menurut berbagai sumber info musik indie, single perdana Wallflower, yang bertajuk Incircle, dirilis pada tanggal 10 Mei 2018 lewat situs musik digital Bandcamp. Dalam deskripsinya, Wallflower mendeskripsikan pentingnya memaafkan dan menerima kelemahan diri sendiri agar bisa menjalani hidup lebih baik. Sentimen ini dituangkan dalam baris-baris singkat yang sedikit meditatif, mengajak para pendengar untuk menghilangkan beban mental akibat ketidakmampuan menerima kelemahan diri sendiri.

Wallflower juga menggunakan liukan dan pergantian nada yang bervariasi serta sedikti mengejutkan di beberapa bagian. Hal ini rupanya disengaja demi menirukan kondisi psikologis manusia, misalnya emosi yang bergejolak atau gelombang rasa percaya diri dan ketakutan yang silih berganti. Album mini ini jelas merupakan tambahan unik untuk skena musik Indonesia.

Karakter Kuat Lewat Kolaborasi

Wallflower ingin menciptakan karakter kuat lewat single perdana mereka dengan melakukan kolaborasi. Misalnya, versi remix dari Incircle digarap oleh Singuratic (Andyan Adhimukti). Gemilang Try Ramadhan dari Cemara Trees dan Kalabiru membantu menguatkan elemen psychedelic folk dalam tahap pasca produksi, sehingga semakin menguatkan karakter Incircle sebagai musik kontemplatif dalam

Wallflower juga menggandeng ilustrator Rega Ayundya Putri untuk menggarap ilustrasi single pertama grup ini. Ilustrasi tersebut menggambarkan “ledakan” pemikiran dan emosi dari kepala suatu sosok. Wallflower berencana membuat album mini yang terdiri dari sekitar lima lagu. Belum ada berita musik lebih lanjut soal rencana kolaborasi selanjutnya, walau grup ini memberi sinyal bahwa mereka mungkin akan bekerja sama dengan pihak-pihak yang sama.

Lewat single perdana mereka, Wallflower mengajak para pendengar untuk mendengarkan isi hati sejenak lewat musik kontemplatif. Kamu bisa mengikuti info tentang mereka di Official Distributors Mojo Barrier, situs musik dan sewa barikade terpercaya.

 

 

Share this:
Sticky
May 24, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*