Blog

Back
Photo by: nadapromotama.com

Cara Sewa Barikade yang Benar untuk Kelancaran Acara Musik dan Festival

September 23, 2018

Mengadakan konser musik bukanlah pekerjaan yang mudah untuk seorang promotor atau event organizer. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar acara bisa sukses dan mendatangkan para pengunjung. Salah satu hal vital yang harus dikerjakan oleh EO adalah mencari lokasi strategis, melobi sponsor, hingga menyiapkan sewa barikade untuk keamanan.

Mengapa barikade harus disiapkan di setiap acara besar? Karena keamanan adalah yang utama. Keamanan ini menyangkut keamanan dari artis dan juga keamanan dari pengunjung. Kalau keamanan ini tidak dijaga dan kerumunan tidak bisa dikendalikan, kekacauan akan terjadi. Oleh karena itu crowd control berupa barikade perlu disiapkan.

Kalau Anda ingin mengadakan acara musik atau mungkin festival dan ingin meningkatkan keamanan, berikut beberapa tips sewa barikade yang bisa diterapkan.

1. Kredibilitas dari Pemilik Barikade

Bukan masalah tidak percaya atau apa, kredibilitas dari pemilik barikade memang diperlukan untuk pertimbangan sebelum menyewa. Kalau pemilik sangat kredibel dan pernah digunakan untuk menangani banyak event, kemungkinan terjadi masalah mulai dari distribusi hingga pemasakan tidak akan terjadi.

Jadi, mulailah dengan menghubungi beberapa rekan atau mereka yang pernah melakukan acara musik. Tanyakan tentang penyewaan barikade yang cukup unggul untuk crowd control. Tanyakan juga masalah harga dan hal-hal kecil lainnya agar memudahkan pertimbangan.

2. Bentuk dari Barikade

Bentuk dari barikade yang digunakan bermacam-macam. Ada yang bentuknya seperti jeruji besi sehingga memungkinkan tangan dan kaki penonton masuk. Beberapa penonton yang tubuhnya kecil mungkin masih bisa masuk ke dalam. Barikade jenis ini jangan digunakan karena bisa berbahaya.

Lebih baik menggunakan jenis barikade yang aman seperti yang dimiliki oleh Mojo Barrier Indonesia. Bentuk barikade dari distributor resmi Mojo Barrier ini adalah memiliki bentuk membulat di atas sehingga tidak melukai penonton. Selanjutnya, sambungan tidak terlihat sehingga susah dilepas orang tidak bertanggung jawab.

Pada bagian bawah dari barikade ini terdapat lempeng yang cukup tebal sehingga susah didorong dari belakang. Kemungkinan barikade rusak cukup kecil.

3. Kemampuan Bongkar Pasangan

Barikade digunakan untuk pengamanan memang harus kuat, tapi juga mudah dibongkar pasang. Kalau terjadi masakah di tengah kerumunan, pihak keamanan bisa dengan mudah melakukan bongkar pasang tanpa menunggu waktu yang lama. Barikade dari Mojo Barrier Indonesia memiliki kemampuan ini sehingga secara kualitas tidak perlu diragukan lagi.

4. Sewa Barikade dari Distributor Tepercaya

Hanya sewa barikade dari distributor yang tepercaya. Salah satu distributor barikade untuk crowd cotrol terbaik adalah Mojo Barrier Indonesia. Mengapa dibilang tepercaya? Karena barikade ini sudah banyak digunakan di seluruh dunia. Konser besar di luar negeri banyak menggunakan barikade jenis ini.

Kekuatan dari barikade yang hebat sehingga bisa mengontrol kerumunan membuat Mojo Barrier jadi andalan banyak sekali EO dan promotor. Jadi, daripada kesulitan mencari barikade yang benar-benar berkualitas, kenapa tidak langsung ke Mojo Barrier Indonesia saja?

5. Pengalaman dalam Menangani Proyek

Pertimbangan terakhir yang bisa Anda gunakan sebelum sewa barikade adalah mencari tahu portofolio dari pemilik. Kalau barikade yang dimiliki banyak menangani proyek yang hebat seperti konser besar atau festival kelas dunia, pertimbangkan untuk menggunakannya.

Di Indonesia sendiri, salah satu penyedia atau distributor yang kerap menangani acara besar adalah Mojo Barrier Indonesia. Distributor ini sering memberi dukungan pada konser sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa membuat Anda memiliki tambahan referensi sebelum sewa barikade.

Share this:
Sticky
Sep 23, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*