Blog

Back
Photo: Dok. D'Masiv

D’MASIV Kenalkan Single Milik Musisi Legendaris

October 02, 2018

Setelah album kelima yang bernama D’Masiv di tahun 2016, kini band yang digawangi Rian dan kawan-kawan merilis album keenam dengan dua single milik musisi legendaris. Info musik terbaru, bersama penyanyi lawas legendaris dan pendatang baru, Musica Studio mengabarkan jika album milik D’Masiv mulai beredar per tanggal 24 Agustus.

Dua single yang mengisi headline berita musik Indonesia tersebut ialah ‘Selamat Jalan Kekasih’ yang merupakan karya mendiang Jockie Surjoprajogo dan Erros Djarot. Lagu fenomenal yang berhasil dinyanyikan tiga musisi dari 3 generasi berbeda tersebut mengisahkan tentang keikhlasan, merelakan orang terkasih.

Dalam single tersebut, D’Masiv bahkan menyertakan suara Chrisye, sang penyanyi sebelumnya, sebagai teman duet selain Maizura, penyanyi pendatang baru bersuara emas.

Alasan Rian sebagai vokalis memilih lagu ‘Selamat Jalan Kekasih’ untuk dijadikan single utama ialah karena penghargaan untuk musisi Jockie dan Erros yang mampu mengeluarkan beragam karya terbaik di kancah musik Indonesia. Dia juga menyampaikan kekaguman atas dua musisi tanah air tersebut, yang sudah menelurkan banyak karya, bahkan Jockie merupakan orang di balik kesuksesan penyanyi legendaris, Chrisye.

Selain single ‘Selamat Jalan Kekasih’, Rian juga memasukkan lagu yang merupakan penghargaan untuk para pejuang nafkah di luar sana agar tetap bersemangat melewati hari demi keluarga yang telah menanti. Lagu ‘Ingin Lekas Memelukmu Lagi’ yang dinyanyikan bersama Pusakata menceritakan kisah seseorang yang harus berjuang di perantauan demi mengais rezeki. Lantaran kerinduan pada keluarga tercinta, dia ingin segera menyelesaikan pekerjaan dan pulang untuk memeluk mereka.

Selayaknya Rian yang merasakan kerinduan sama ketika melakukan perjalanan tour ke luar kota. Usai melakukan panggilan via video dengan sang putri bernama Ralia, dia ingin segera pulang ke rumah untuk memeluk istri dan anak, melampiaskan rasa rindu tersebut. Itulah yang melatarbelakangi terciptanya lagu ‘Ingin Lekas Memelukmu Lagi’ yang berhasil ditulis dalam perjalanan di atas kereta. Dalam lagu tersebut, Rian hanya ingin berbagi rasa dengan para pencari nafkah.

Nah, buat Anda yang menjadi Massivers, bagaimana dengan dua single terbaru karya Rian, Kiky, Ray, Rama, dan Why yang mengaransemen ulang lagu lama?

Share this:
Sticky
Oct 02, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*