Blog

Back
photo by: billboard.com

Dua Lipa Sukses Meraih Dua Penghargaan dalam BRIT Awards 2018

March 04, 2018

Karir Dua Lipa semakin cemerlang di tahun 2018. Pada tahun ketiga karirnya di dunia musik, ia masuk dalam lima nominasi BRIT Awards 2018. Prestasi ini saja sudah luar biasa baginya, sebab raihan ini yang terbanyak di antara artis lain. Dua sendiri menjadi penyanyi perempuan pertama yang menerima lima nominasi.

Kelima kategori yang menominasikan Dua adalah British Single of the Year (“New Rules”), British Video of the Year (“New Rules”), MasterCard British Album of the Year (Dua Lipa), British Female Solo Artist, dan British Breakthrough Act. Dua juga tampil dalam gelaran ajang penghargaan musik bergengsi Negeri Ratu Elizabeth yang diselenggarakan 21 Februari 2018 lalu. Lima nominasi itu pun berbuah manis. Ia membawa pulang dua penghargaan sekaligus: British Breakthrough Act dan British Female Solo Artist.

Sejak kemunculannya, Dua memang digadang-gadang sebagai calon bintang pop masa mendatang. Memulai karir di tahun 2015, gadis keturunan Albania ini akrab dengan dunia musik sejak kecil. Ayahnya, Dukagijn Lipa, adalah seorang penyanyi. Menginjak usia 14 tahun, ia rajin mengunggah penampilannya ke Youtube saat menyanyikan lagu favorit artis lain, seperti Pink dan Nelly Furtado.

Sempat mencicipi dunia modeling, Dua akhirnya menandatangani kerja sama dengan label Warner Music Group di tahun 2015. Tak lama kemudian, ia pun merilis single pertamanya, “New Love”. Single keduanya berjudul “Be The One” merajai hampir seluruh tangga lagu negara-negara Eropa. Ia pun memulai rangkaian tur perdananya di Inggris Raya dan Eropa pada awal tahun 2016.

Tak berhenti sampai di situ, Dua merilis lagi single ketiga dan keempatnya dalam selang waktu tiga bulan, yakni “Last Dance” dan “Hotter than Hell.” Pada Agustus 2016, single kelima Dua, “Blow Your Mind (Mwah)” membuatnya berhasil menembus chart Billboard Hot 100. Lagu yang sama juga memuncaki Billboard Dance Club Songs dan berada pada posisi 23 dalam Billboard Mainstream Top 40 Chart.

Album studio perdana Dua dirilis pada Juni 2017 dengan single keenam bertajuk “New Rules”. Lagu ini pula yang mengantar Dua kepada banyak nominasi di berbagai ajang penghargaan. Penggemar musik Indonesia bahkan sempat menikmati langsung performance apik Dua pada ajang We The Fest 2017.

Setelah kesuksesan Dua Lipa meraih dua penghargaan BRIT Awards 2018, ia pun sibuk memulai pengerjaan album keduanya. Kali ini ia bekerja sama dengan MNEK, yang turut berperan dalam kesuksesan single “IDGAF.” Kita tunggu saja info musik terbaru dari Dua, karya seperti apa yang akan dirilisnya untuk meramaikan industri musik pop dunia.

 

 

Share this:
Sticky
Mar 04, 2018
In News

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*