Blog

Back
Photo: Dok. Dul Jaelani

Dul Kenalkan Lagu “Taklukan Dunia”

October 23, 2018

Zaman millineal sekarang adalah zaman anak muda berkarya. Itu semua coba dibuktikan oleh Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau yang sering disapa Dul dengan meluncurkan singel terbaru berjudul “Taklukan Dunia”.

Portal-portal berita musik Indonesia, mulai membahas eksistensi Dul dalam kancah musik tanah air. Remaja 18 tahun yang mewarisi bakat kedua orang tuanya ini—Ahmad Dhani dan Maya Estianti—mencoba keluar dari zona nyaman dan enggan bergantung lagi kepada kedua orang yang sudah membesarkannya. Atas dukungan dari sang ibunda, karya Dul berhasil diterima 401, setelah berulang kali mengalami penolakan.

“Taklukan Dunia” yang bergenre EDM (Elektronik Dance Music) merupakan aliran musik baru bagi Dul, lantaran remaja penggemar Coldplay ini lebih sering bermain pada genre rock alternatif dan grunge sebelumnya. Dul mengaku berani mencoba genre EDM untuk membuktikan potensi dan musikalitasnya sebagai seorang musisi. Bahwa dia sudah siap bersaing dalam industri musik tanah air. Baginya seorang musisi akan lebih teruji ketika berada di luar zona nyamannya.

Dalam persiapan lagu terbarunya ini, Dul tidak segan untuk terjun secara langsung, mulai menulis lirik, menjadi komposer, hingga ikut dalam setiap proses penggarapan lainnya. Lagu yang diangkat berdasar kisahnya sendiri, mampu menunjukkan jika dia akan mengikuti jejak sang ayah yang mampu menelurkan album di usia 19-20 tahun. Bahkan, hal tersebut menjadi tantangannya sendiri untuk dapat menghasilkan album sebelum usia 19 tahun, sekaligus menjadi proyek skripsinya nanti.

Selain berdasar kisah sendiri yang mengalami pahitnya ditinggal seorang perempuan yang begitu dekat dengannya, lantaran gadis tersebut tidak sabar menantinya untuk menggapai mimpi, lagu ‘Taklukkan Dunia’ juga menjadi cara untuknya menaklukkan dunia. Bukan dengan menguasai hati seorang perempuan seperti anggapannya selama ini, tetapi dengan cara lain yang lebih membawa manfaat bagi banyak orang.

Bersama Pay BIP serta label 401 Records yang menaunginya, Dul yakin dapat bersaing di musik tanah air yang sudah membesarkan nama kedua orang tuanya. Bahkan, akan ada banyak ilmu yang dapat dia petik nantinya dari musisi ternama lainnya. Kemandiriannya akan teruji melalui singel perdana ini.

Itulah info musik terbaru yang datang dari Dul, si bungsu Ahmad Dhani dan Maia yang keluar dari nama besar kedua orang tuanya.

Share this:
Sticky
Oct 23, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*