Blog

Back
Photo: wxrt.radio.com (Anthony Behar)

Eddie Vedder Cover Lagu The Beatles “Help!” di Pearl Jam Show

July 27, 2018

Penampilan band musik Pearl Jam di O2 Arena yang berlangsung di Kota Praha dimeriahkan dengan performa solo dari vokalis utamanya, Eddie Verder. Dalam penampilan solonya tersebut, Eddie melantunkan lagu Help yang merupakan salah satu lagu populer dari band legendaris The Beatles.

Penampilan solo Eddie itu kemudian dibarengi dengan kedatangan para anggota band lainnya. Di waktu yang sama, mereka kemudian menyuarakan lagu Help Help yang merupakan lagu dari Pearl Jam yang muncul pada album Riot Act di tahun 2002. Sontak saja, para penonton menyambut lagu ini dengan sangat meriah.

Video rekaman yang memerlihatkan pertunjukan cover lagu Help oleh Eddie Verder ini bisa dilihat di YouTube. Rekaman itu dibuat oleh pengunjung konser, memperlihatkan suara Eddie yang khas. Hingga ketika sampai pada kalimat Help Me… Help Mee…, pertunjukan tersebut disambung dengan kedatangan anggota band lainnya dari Pearl Jam.

Pertunjukan lagu cover Help oleh Eddie ini pun terlihat cukup menarik. Apalagi, Help bukanlah lagu dari The Beatles pertama yang pernah dinyanyikan oleh pria yang lahir pada 23 Desember 1964 tersebut. Pada 8 Juli 2003, Pearl Jam juga pernah melantunkan lagu Gimme Some Truth (Give Me Some Truth) saat pentas di Madison Square Garden.

Pertunjukan musik Pearl Jam di Praha ini merupakan bagian dari tur Eropa yang tengah dilakukan oleh band asal Amerika tersebut. Menurut berita musik yang dikutip dari ABC News Radio Online, pertunjukan ini sempat mengalami gangguan karena Eddie sempat mengalami kehilangan suara. Alhasil, konser yang sedianya berlangsung di London terpaksa ditunda. Namun, permasalahan itu kini telah berhasil diselesaikan, dan menurut rencana, Pearl Jam akan tampil di Lisbon, Portugal pada 14 Juli.

Info musik terbaru dari band ini mengungkapkan kalau tur ini akan berlangsung hingga akhir musim panas. Selanjutnya, Pearl Jam akan disibukkan dengan tur di Amerika Serikat yang bakal dimulai dengan pertunjukan di Seattle yang berlangsung pada tanggal 8 Agustus.

Share this:
Sticky
Jul 27, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*