Blog

Back
Photo By: detik.com

Endank Soekamti Panaskan Soundrenaline 2018

September 25, 2018

Panggung Soundrenaline 2018 yang baru saja usai masih menyisakan euforia mendalam bagi para pencinta musik tanah air. Bagi Anda yang menjadi pengamat berita musik Indonesia tentu tidak melewatkan info musik mengenai pesta tahunan yang diadakan di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada tanggal 8-9 September 2018 lalu.

Festival musik dan seni terbesar se-Asia Tenggara yang mengusung tema ‘The Soul Of Expression’ ternyata mampu menyatukan beragam genre musik dengan mengundang serangkaian artis dari berbagai macam aliran. Di antaranya Hight Tension dari Australia, Zee Avi dari Malaysia, hingga kelompok musik legendaris asal Paman Sam bernama Limp Bizkit. Endank Soekamti yang memiliki aliran band punk-rock pun turut menyemarakkan panggung pesta musik tersebut. Bahkan membuat Stage A memanas semenjak mereka naik.

Membawakan lagu ‘Luar Biasa’, Endank Soekamti mampu menyedot perhatian pengunjung dari segala sisi, bukan hanya Kamtis Family tetapi juga penonton lain yang memadati area Stage A. Suasana Garuda Wisnu Kencana yang menjadi lokasi festival semakin panas ketika Erix dan kawan-kawan mendendangkan lagu ‘Soekamti Day’ bersama pengunjung.

Teriakan terdengar memadati area panggung A, membuat penonton mulai mendekat dan memadati area. Nyanyian bergema di mana-mana. Semua bertambah seiring lagu-lagu lain dari album Endank Soekamti sebelumnya diperdengarkan. Mulai dari Pulang’, ‘We are fine’, ‘Salam Indonesia’, ‘Wanita’, ‘I’m in love with you’, ‘Mendaki’, dan ‘Semoga Kau di Neraka’. Semuanya memiliki tempo sedang tetapi berirama ceria, sehingga mampu menyedot perhatian para penikmat musik yang rata-rata berusia remaja hingga dewasa pertengahan tiga puluhan.

Panggung semakin menghebohkan ketika Erix mengeluarkan candaan yang membuat penonton tertawa. Band asal Yogyakarta ini mampu menghadirkan suasana lain di tengah permainan. Bukan ketegangan yang terasa, tetapi justru keceriaan dan kekompakan yang tercipta.

Menutup aksi, Erix Soekamti dan dua personilnya di Soundrenaline 2018 pada tanggal 8 September 2018 lalu, mereka menyanyikan lagu ‘waktu’, dan ‘sampai jumpa’, seakan ingin menyampaikan jika tahun depan mereka akan bertemu lagi di festival yang sama, atau di lain kesempatan.

Nah, bagi Anda yang kemarin belum sempat menikmati panggung Endank Soekamti di Bali, jangan khawatir. Tetap pantau info musik yang tersaji agar tidak tertinggal berita musik terbaru tanah air. Anda pun dapat menanti Soundrenaline tahun depan.

Share this:
Sticky
Sep 25, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*