Blog

Back
Photo by: dapurletter.id

Erratic Moody Rilis Single Debut Berjudul “Necis”

September 28, 2018

Dunia musik indie Indonesia kembali diramaikan oleh genre rock ‘n’ roll. Perkenalkan, Erratic Moody, pemain baru dalam lantunan nada era 1950-an yang berasal dari Bandung. Band ini memiliki empat personel, yakni Agung Firdaus pada drum, Reyhan Ghazali pada gitar, Alief Agustiana pada bass, dan Alghifari Agra pada gitar dan vokal.

Mereka sengaja memadukan irama rock ‘n’ roll, surf rock, dan rockabilly yang tren pada masa kejayaan Elvis Presley tersebut. Hasil ramuan irama tersebut dapat Anda simak melalui single debut mereka bertitel “Necis.”

Dirilis pada 25 Agustus 2018 lalu, Alghifari sendiri yang menciptakan lagu ini. Tema seputar cinta masih menjadi pilihan, khususnya soal cemburu. Lagu ini berkisah tentang seorang laki-laki yang merasa cemburu karena perempuan yang diidamkannya justru memilih bersama orang lain. Gaya keren si laki-laki ini justru berhasil menumbuhkan lagi rasa percaya diri yang selama ini terpendam lama.

Walau temanya sederhana, tetapi perpaduan irama yang diramu begitu kuat. Sentuhan rock ‘n’ roll muncul pada bagian intro lagu dan verse. Sementara begitu mendengarkan solo gitar terasa sekali alunan rockabilly yang membawa pendengarnya seolah flash back ke era 1950-an. Lalu bagian outro juga diberikan sentuhan surf rock. Ketiga nuansa tersebut sukses membangun sosok laki-laki yang necis, tetap merasa keren, dan percaya diri, meskipun sempat merasa cemburu.

Band yang berdiri pada 29 Januari 2015 ini berhasil menyuguhkan irama yang ringan. Siapa pun yang mendengarkan pasti ingin bergoyang karenanya. Apalagi, tema yang diusung juga kena di hati. Tidak masalah jika sang wanita idaman memilih orang lain. Yang terpenting, si laki-laki ini masih lebih keren dan tampan untuk memikat wanita lain. Sebuah lagu yang cocok untuk membangkitkan motivasi seorang yang baru saja patah hati, bukan?

Info musik lain menyebutkan, proses pengerjaan single in dilakukan di Masterplan Recording Chamber, Bandung. Sandy Aji didapuk menjadi produser dalam lagu ini. Sedangkan artwork lagu, Erratic Moody mengandalkan tangan dingin Fatwa Satya Darana dan Raja Mahardika.

Sementara menunggu berita musik terbaru dari mereka dengan album perdananya, Anda dapat mendengarkan single seru ini lewat beberapa aplikasi music streaming, seperti YouTube, Bandcamp, dan Soundcloud.

Share this:
Sticky
Sep 28, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*