Blog

Back
Photo By: nadapromotama.com

Ingin Menertibkan Antrean? Kenali Dulu Jenis – Jenis Barrier Berikut!

April 28, 2018

Di beberapa lokasi komersil, seperti pusat pelayanan jasa, pusat hiburan atau counter event, Anda pasti pernah menemukan keberadaan tiang yang berjejer di antara antrean. Sebuah tiang berukuran separuh tinggi orang dewasa, yang dilengkapi dengan tali sebagai penghubung di antara tiang-tiang tersebut. Tiang ini lazim dikenal dengan sebutan barrier atau tiang pembatas antrean.

Awalnya, tiang pembatas ini hanya digunakan di area pusat jasa pelayanan seperti bank, guna mengatur dan menertibkan orang-orang yang tengah mengantre. Hingga kemudian, seiring meningkatnya dunia industri hiburan, tiang ini mulai digunakan di loket karcis dan pintu masuk bioskop, konser, pameran, tempat pariwisata, atau yang lainnya.

Kehadirannya sangat dibutuhkan mengingat lokasi-lokasi tersebut adalah titik utama dari ledakan pengunjung. Tiang ini pun menjadi benda wajib yang harus ada di tempat atau acara hiburan tersebut, dan berfungsi sebagai salah satu crowd control.

Uniknya, tiang antrean ini tidak hanya diperjualbelikan tetapi juga disewakan. Anda bisa sewa barrier di vendor-vendor EO, termasuk salah satunya adalah Nada Promotama dan Mojo Barriers Indonesia.

Kedua EO tersebut telah didukung oleh Mojo Barriers Supplier, sebagai penyedia alat-alat dan kelengkapan acara hiburan terbaik. Tak hanya itu, acara Anda pun akan sangat terbantu karena EO tersebut juga menyediakan layanan official distributor, safety at event, dan crowd control.

Nah, bagi Anda yang berencana akan menyewa barrier, ketahui terlebih dulu jenis-jenisnya berikut ini.

  1. Standing Barrier Stainless

Salah satu jenis tiang pembatas antrean yang paling sering digunakan adalah yang  berbahan dasar stainless. Barrier jenis ini dianggap memiliki penampilan yang lebih elegan, serta cara perawatan yang jauh lebih mudah.

Tak heran jika kemudian, tiang pembatas antrean ini menjadi pilihan utama beberapa perusahaan jasa pelayanan dan hiburan. Apalagi, standing barrier jenis ini juga telah tersedia dalam beragam pilihan warna, sehingga tidak lagi monoton.

  1. Tiang Pembatas Antrean Model Tali Pita

Selain tiang berbahan stainless, jenis barrier yang juga cukup populer adalah model tali pita. Model ini didesain dengan sistem tarik dan kait, sehingga pemakaiannya bisa disesuaikan dengan panjangnya antrean. Kelebihan lain, Anda juga bisa menyablon tali pita dengan logo perusahaan atau institusi. Dengan begitu, barrier akan tampak lebih formal sekaligus lebih elegan.

Umumnya, tiang antrean jenis pita tarik ini banyak digunakan oleh perusahaan perbankan, perusahaan penerbangan, hotel dan pariwisata, hingga perusahaan makanan cepat saji, kafe, atau restoran.

  1. Tiang Pembatas Antrean Model Beledu

Selain kedua jenis tiang tersebut, Anda juga bisa sewa barrier model beledu. Model ini dianggap lebih mewah, karena desainnya yang elegan dan cara pengaplikasiannya yang cenderung sangat sederhana. Tersedia dalam dua model, yakni dengan sistem pengait dan pin. Jadi, Anda hanya perlu mengaitkan ujung kepala beledu dengan kepala tiang, dan barrier pun telah siap digunakan.

Tiang pembatas antrean jenis ini biasanya digunakan untuk acara atau keperluan tertentu, seperti pameran atau even-even lainnya. Selain itu, beberapa hotel bintang 4-5 juga sering kali menggunakan barrier ini, sebagai pembatas antrean di lobi atau pusat informasi.

Tersedia beberapa pilihan warna, di antaranya seperti merah tua (maroon), hitam, hijau, dan biru tua. Perlu diketahui pula bahwa umumnya, barrier jenis ini disewakan dengan harga yang terpisah antara tiang dan tali beludunya.

Nah, itulah beberapa jenis tiang pembatas yang bisa Anda pilih. Sebelum sewa barrier, jangan lupa untuk memperhatikan kualitas, apakah tiang tersebut terawat dengan baik atau tidak. Jika tidak, sebaiknya segera beralih pada event organizer lain yang tentunya lebih berkualitas dan tepercaya.

 

Share this:
Sticky
Apr 28, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*