Blog

Back
Photo by: playworld.id

Irwin Ardy Merilis Single “Bermuda”

October 12, 2018

Masih ingat dengan Irwin Ardy? Mantan personel Bangkutaman ini kembali merilis single teranyar berjudul “Bermuda” yang rupanya terinspirasi dari sebuah foto sepatu putih bergaris-garis biru. Usai mengeluarkan album musik indie pertamanya pada Desember 2017, pembuatan lagu kali ini justru mengalir dengan mudah.

Terlebih lagi, hari-hari Irwin selalu dipenuhi dengan musik. Bahkan, selepas dari band yang membesarkan namanya itu pun ia tidak pernah jauh dari dunia seni ini. Ke mana pun ia melangkah, selalu berujung pada pembuatan sebuah karya. Tak heran jika inspirasi Irwin bisa didapat dari mana saja, seperti halnya dalam single ini.

Bagi orang lain, foto sepatu putih dengan garis-garis biru yang disebut Adidas Bermuda itu mungkin tampak biasa. Namun, kesan berbeda ia tangkap saat melihat foto tersebut. Desain yang sederhana dan tidak lekang dimakan waktu mengingatkan Irwin pada suasana liburan di Pulau Bermuda.

Ketika lagunya jadi, ia membayangkan bahwa untuk menyanyikannya harus disertai dengan lirik yang ringan, tetapi tetap klasik, sehingga bisa didengarkan sepanjang masa. Jadi, semua orang bisa terhubung dengan lagu ini secara mudah. Begitu ia dengarkan bersama sang istri, ternyata lagu tersebut bisa mendapat feel yang oke.

Lebih jauh, pria yang juga bekerja sebagai freelance creative writer ini merasa perlu melakukan berbagai pendekatan unik dalam setiap pengerjaan lagunya. Apalagi, sejak ia berfokus penuh untuk menjalani profesi musisi. Semua proses kerap ia lakukan sendiri. Ini mendorongnya untuk berani masuk ke zona-zona yang membuatnya kurang nyaman. Akan tetapi, tujuan pendekatan tersebut masih sama, yakni untuk menemukan rumusan berkesenian ala Irwin.

Info musik terdahulu menyebutkan, album pertama mantan gitaris Bangkutaman ini menjadi titik balik Irwin sebagai seorang singer-songwriter. Karya yang dirangkum dalam Bread and Butter itu dirilis pada 25 Desember 2017 dan mencakup 11 judul lagu. Baginya, album tersebut penuh unsur spiritual. Tidaklah mengherankan jika sejak bersolo karier, Irwin justru melakukan banyak hal di luar kebiasaannya sebagai gitaris, termasuk soal pendekatannya dalam bermusik.

Inilah yang menjadikan lagu “Bermuda” begitu unik, berbeda, ringan, tetapi juga timeless. Persis sesuai harapan seorang Irwin Ardy. Kita nantikan saja berita musik apalagi yang akan ia bawa dalam beberapa waktu ke depan. Sementara itu, single ini sudah bisa Anda nikmati melalui aplikasi music streaming seperti Spotify, Deezer, YouTube, dan iTunes.

Share this:
Sticky
Oct 12, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*