Blog

Back
Photo: Dok. Justin Timberlake

Justin Timberlake Beri Kejutan dengan Rilis Single SoulMate

August 03, 2018

Album bertajuk Man f the Woods baru saja diluncurkan oleh Justin Timberlake pada 2 Februari awal tahun ini. Namun, peluncuran album tersebut ternyata dibarengi dengan perilisan single terbaru Justin, berjudul SoulMate, pada tanggal 3 Juli lalu, sehari sebelum perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

Sontak saja, peluncuran single tersebut merupakan kejutan besar dari seorang Justin. Menariknya lagi, menurut laporan dari Complex, single ini dibuat oleh perusahaan rekaman yang sebelumnya meluncurkan beberapa lagu tenar dari Drake, seperti “Hotline Bling, “Too Good”, serta “One Dance”. Tak heran kalau rumor terkait adanya kolaborasi antara Justin dengan Drake mencuat.

Tidak hanya itu, Nineteen85 yang memproduseri single ini juga sebelumnya pernah bekerjasama dengan Justin pada peluncuran album The 20/20 Experience. Di waktu yang sama, Ninteteen85 juga merupakan sosok yang pernah memperoleh gelar sebagai salah satu dari 15 produser musik baru yang layak ditunggu kehadirannya pada 2014.

Peluncuran single ini dilakukan oleh Justin untuk menyambut kedatangan musim panas. Di waktu yang sama, dia juga sepertinya sengaja untuk meluncurkan SoulMate sehari sebelum perayaan Independence Day di Amerika Serikat. Hal ini bisa terlihat dari lirik pembuka pada lagu tersebut, “Summer starts now” yang diikuti “I want to be your soul mate for the night”.

Single SoulMate ini dibuat oleh Justin dengan mengemasnya lewat lantunan musik elektronik yang bernuansa R&B. Hal itu terlihat jelas dengan adanya beat medium serta tone yang begitu catchy pada single ini. Sebagai tambahan, adanya sentuhan synth juga mengingatkan SoulMate dengan sentuhan dance music klasik.

Dalam berita musik yang dilansir dari Headline Planet, single SoulMate ini memperoleh respons yang sangat positif dari pecinta musik di Amerika. Bahkan, keberadaan SoulMate bersama dengan In My Feelings dari Drake, memuncaki daftar lagu terpopuler di 34 stasiun radio populer di Amerika Serikat.

Single ini pun bisa didengarkan dengan mudah lewat beragam layanan streaming musik populer, termasuk di antaranya adalah Google Play, iTunes, Spotify, serta Apple Music. Itulah info musik terbaru yang bisa diperoleh dari mantan personel N Sync ini. Untuk info-info terbaru lainnya, stay tune ya!

Share this:
Sticky
Aug 03, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*