Blog

Back
Photo: Dok. Last Year

Last Year Rilis Lagu Baru Tentang Patah Hati

August 16, 2018

Bagi sebagian orang, momen patah hati yang baru saja dialami dapat mengubah banyak hal, mulai dari perilaku sehari-hari hingga prinsip yang dipegang. Meskipun demikian, patah hati bukanlah sesuatu yang seharusnya ditakuti, tetapi justru dihadapi dengan berani.

Last Year, salah satu grup beraliran pop punk/emo, mencoba menjabarkan perihal patah hati dalam lagu terbaru mereka yang baru saja dirilis pada Juli 2018. Dalam lagu berjudul “Actor in This Lonely Year” tersebut, Last Year ingin mengungkap fakta bahwa patah hati adalah sesuatu yang alami dirasakan oleh manusia. Namun, tidak mudah untuk menerima kenyataan tersebut.

Tema Kesedihan

Menurut berita musik, grup musik indie yang terbentuk sejak 2001 ini baru meluncurkan dua album, yaitu The Last Year (2013) dan Static Automatic (2016). Meskipun demikian, lagu-lagu mereka cukup mengundang perhatian karena tema yang diusung benar-benar menyentuh.

Bagi personilnya, musik merupakan kesempatan untuk mengungkapkan bagian sedih yang pernah terjadi dalam hidup mereka secara jujur. Empat anak muda asal Singaraja ini tahu betul bahwa banyak anak muda lain yang juga merasakan atau mengalami hal yang serupa, tetapi tidak dapat mengatakannya dengan mudah.

Kali ini, mengusung tema tentang kesedihan dan patah hati, Last Year ingin mengatakan betapa sulitnya hidup di bawah bayang-bayang masa lalu. Oleh karena itu, wajar jika setiap orang yang mengalami patah hati tidak bisa dengan mudah menerimanya.

Kolaborasi

Sebelum single anyar ini dirilis, Last Year juga telah berkolaborasi dengan band beraliran sama dari Malang, yaitu Today Alive. Split album yang baru saja diluncurkan tersebut berjudul Find.

Saat ini, para penggemar Last Year dapat mengakses single tersebut dengan cara streaming melalui akun Soundcloud Last Year. Aransemen dalam lagu terbaru ini terasa lebih kental dengan nuansa pop punk, cukup jauh berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang lebih bernuansa alternative rock.

Nah, demikian info musik terbaru dari Last Year. Selamat menikmati single terbarunya.

Share this:
Sticky
Aug 16, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*