Blog

Back
Photo by: nadapromotama.com

Live in Kuala Lumpur, Konser Noah untuk Menyapa Sahabat Noah Malaysia

September 29, 2018

Tak hanya di tanah air, grup band Noah yang sebelumnya bernama Peterpan ini ternyata juga digemari di salah satu negara anggota ASEAN, Malaysia. Untuk menyapa penggemarnya di negeri Jiran, Ariel, Uki, Lukman, dan David, menggelar konser Noah terbaru, Live in Kuala Lumpur.

Konser yang berlangsung di akhir tahun 2017 tersebut merupakan konser tunggal pertama Noah di Kuala Lumpur. Tak urung, gelaran ini pun disambut hangat dan meriah oleh penggemar Noah di negara tetangga yang menamakan diri mereka sebagai Sahabat Noah Malaysia.

Beberapa Fakta Seputar Konser Noah Terbaru di Kuala Lumpur

Bagi Anda yang ingin mengetahui detail konser tunggal pertama Noah di Malaysia, berikut adalah beberapa fakta seputar konser tersebut yang perlu Anda tahu.

  1. Noah melakukan Meet and Greet sebelum konser berlangsung

Sebelum melangsungkan konser, personel Noah melakukan jumpa kangen bersama penggemarnya yang berasal dari Malaysia. Selain menjadi momen penyambutan konser, meet and greet yang dilakukan juga sekaligus menjadi ajang peresmian komunitas penggemar Noah, yakni Sahabat Noah Malaysia.

  1. Dilangsungkan di Stadium Negara Malaysia

Konser yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut mengambil lokasi di Stadium Negara Malaysia, Kuala Lumpur. Area indoor yang mampu menampung sekitar 10.000 penonton ini merupakan salah satu venue konser terbaik di Malaysia yang juga pernah digunakan oleh musisi internasional seperti Jason Mraz, Kylie Minogue, dan Bon Jovi.

  1. Sebagian besar lagu yang dibawakan adalah hit-hit Peterpan

Meski telah lama menanggalkan nama band terdahulu, Ariel dkk ternyata masih memilih untuk membawakan lagu-lagu hit yang dulu sempat dipopulerkan oleh Peterpan. Dari sekitar 17 lagu dalam konser Noah terbaru di Malaysia, sebagian besar lagu yang dilantunkan merupakan lagu hit yang diambil dari album-album sebelum band ini mengganti nama menjadi Noah.

Diwarnai Sejumlah Kolaborasi

Meski merupakan konser tunggal, Noah nyatanya melibatkan sejumlah musisi untuk berkolaborasi dan turut memeriahkan konsernya di Kuala Lumpur. Noah yang membawa serta salah satu kebudayaan Indonesia, wayang kulit, berkolaborasi dengan dalang cilik Woro Mustiko Siwi dalam lagu berjudul “Jika Engkau”. Sementara Ariel dkk melantunkan lagu hit mereka, sang dalang cilik memainkan wayangnya sebagai backdrop.

Untuk mendukung kolaborasi ini, aransemen lagunya pun disesuaikan. Musik pop yang menjadi aliran band ini dipadukan dengan musik gamelan khas yang biasa digunakan dalam pementasan wayang. Menariknya, ide aransemen musik dan kolaborasi dengan musik tradisional ini justru hadir melalui ketidaksengajaan. Lukman, sang gitaris, tanpa sengaja menemukan nada dasar pentatonik yang dianggap bisa dipadukan dengan alunan musik gamelan.

Selain itu, Noah juga berkolaborasi dengan salah satu musisi rapper Malaysia, Altimet. Kolaborasi musik pop dan hip hop yang apik dipadukan Noah dan Altimet dalam lagu “Khayalan Tingkat Tinggi”. Kolaborasi ini sontak menuai pujian dan sambutan meriah dari para penonton yang memadati lokasi konser.

Dipromotori Nada Promotama

Kesuksesan Noah yang menyapa penggemarnya lewat konser di Malaysia, tidak dapat dipisahkan dari promotor dan event organizer yang mendukung penuh terlaksananya konser ini. Nada Promotama yang menjadi promotor konser Noah in Kuala Lumpur memang telah berpengalaman dalam menangani berbagai event musik yang melibatkan musisi serta artis dari dalam maupun luar negeri.

Nada Promotama juga menjadi distributor resmi penyedia alat-alat dan fasilitas konser, Mojo Barriers Indonesia. Berkonsentrasi pada safety barriers dan fasilitas crowd control, Mojo Barriers menjadi pilihan utama yang dapat menjamin keamanan konser, eksibisi, serta berbagai acara pertunjukan lainnya.

Share this:
Sticky
Sep 29, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*