Blog

Back
Photo By: Dok. Muse

Matt Bellamy Tunjukkan Penggalan Lagu Baru Muse, The Dark Side

October 11, 2018

Vokalis Muse sukses mengundang rasa penasaran para penggemarnya setelah mengunggah penggalan lagu baru bertajuk The Dark Side dalam akun Instagram pribadi. Unggahan berupa video rekaman Matt Bellamy sedang berlatih solo gitar untuk lagu tersebut, yang akan menjadi bagian dari album studio kedelapan band asal Inggris ini.

Bellamy juga mengajak fans untuk seru-seruan dengan membuat iringan sendiri lewat caption video tersebut. Teaser lagu ini naik ke permukaan setelah mereka merilis Something Human pada Juli 2018 lalu. Namun, kabar pertama bahwa band ini sedang menggarap single-baru muncul ketika Bellamy dan sang drummer, Dominic Howard, sedang berbincang dengan Radio KROQ di Los Angeles pada Februari 2018.

“Sebetulnya ada satu lagu yang menjadi favorit kami dalam album ini, judulnya The Dark Side. Kami sedang mengerjakannya,” tutur Bellamy ketika itu. Info musik terkini menyebutkan, peluncuran lagu tersebut menjadi single keempat dari album terbaru band yang dibentuk di Teignmouth, Devon, Inggris, pada tahun 1994.

Selain Bellamy yang berperan sebagai vokalis utama, pemain keyboard dan gitar, Muse juga digawangi oleh Howard sang drummer dan Chris Wolstenholme pada gitar bas dan backing vocal. Mengusung genre musik rock alternatif, kehadiran lagu dari trio musisi ini selalu ditunggu para pencintanya.  Untuk album mendatang yang akan dirilis pada November 2018, mereka sudah meluncurkan tiga single. Sebelum Something Human, berturut-turut mereka memperkenalkan Dig Down (Mei 2017) dan Thought Contagion (Februari 2018).

Proses pembuatan dan perekaman album ini dilakukan usai Drones World Tour pada 2016. Tiga lagu diproduksi di AIR Studios, London, di bawah tangan dingin sang produser, Mike Elizondo. Setelah melakukan tur ke Amerika Utara bersama Thirty Second to Mars dan PVRIS, mereka melanjutkan penggarapan album tersebut di Los Angeles dan berkolaborasi dengan Rich Costey.

Matt Bellamy sendiri mengakui bahwa untuk dua atau tiga album terakhir, mereka selalu memikirkan semua secara menyeluruh. “Apa konsepnya? Lalu bagaimana dengan temanya? Bunyi seperti apa yang dihasilkan? Tekstur seperti apa yang ingin kami fokuskan pada album ini? Semuanya mengingatkan diri kami tentang bagaimana sebuah lagu seharusnya dan apa yang membuat lagu itu jadi besar,” tutur Bellamy pada Rolling Stone suatu waktu.

Menarik bukan? Tentu Anda harus sabar menunggu sampai album ini dirilis secara resmi. Mari kita nantikan bersama berita musik terbaru lainnya dari Muse.

Share this:
Sticky
Oct 11, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*