Blog

Back
Photo: hemarecords.bandcamp.com

Menikmati Suasana Pantai lewat Album Baru The Scenesters

June 14, 2018

musik surf rock yang riuh, gembira, dan bebas klise menjadi ciri khas band indie Solo The Scenester dalam album terbaru mereka.

Musik surf rock kini semakin menjamur dalam lingkungan musik Indonesia, terutama indie.  Ciri khasnya adalah suara lo-fi rock dengan elemen bernuansa pantai, seperti efek suara ombak dan kicauan camar. Band asal Solo The Scenester mengusung konsep musik yang sama dalam album baru mereka, Summer Never Go, namun dengan sentuhan unik yang menolak mengikuti formula lama. Berikut ulasannya oleh Nada Promotama.

Pesta Pantai Liar dalam Album Baru

The Scenester memberi sentuhan lebih liar dan dinamis dalam koleksi lagu surf rock di album baru mereka. Alih-alih menggunakan efek klise berupa suara pantai atau tempo sedikit lebih santai, band asal Solo ini memilih rute lebih dinamis dengan dentuman bas dan gitar yang lebih bersemangat. Elemen lo-fi yang mereka bawakan tetap mengingatkan pendengar bahwa album ini sejatinya bernuansa surf rock.

Menurut sumber info musik indie, The Scenester menggubah total tujuh lagu untuk mengisi album perdana mereka, yang dirilis di rumah produksi Solo, Héma Records. Single utama berjudul Summer Never Go dirilis secara digital lewat Soundcloud, dan menjadi representasi sempurna dari gaya bermusik band surf rock Solo ini secara keseluruhan.

Album Fisik dan Kolaborasi Lokal

The Scenester tidak terpaku pada format digital untuk memasarkan album baru mereka. Grup ini juga memilih merilis versi fisik demi menggapai lebih banyak pendengar. Album fisik Summer Never Go saat ini tersedia dalam bentuk cakram serta paket (bundling) yang berisi bonus kaus, pin, stiker, dan tas kecil, tentunya selama persediaan masih ada.

Berita musik lain juga mengabarkan bahwa The Scenester berkolaborasi dengan seniman lokal untuk menggarap ilustrasi album. Fauzan Abusalam, ilustrator Solo, menggunakan warna-warna cerah serta tampilan ala komik-komik Barat. Album art ini menggambarkan keriuhan dan keunikan surf rock ala The Scenester dengan sempurna.
Dengan hadirnya album baru The Scenester, bertambah juga pilihan untuk penggemar surf rock. Jangan lupa mengikuti perkembangan selanjutnya di Official Distributor Mojo Barriers, situs musik dan sewa barikade Indonesia.

Share this:
Sticky
Jun 14, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*