Blog

Back

Menunggu Hingga 5 Tahun, Akhirnya Nidji Merilis Album Baru

May 23, 2017

Nidji merupakan salah satu grup musik Indonesia papan atas. Albumnya selalu laris terjual dan jadwal manggung di berbagai daerah memadati aktivitas mereka setiap hari. Grup yang memiliki personel Giring, Randy, Rama, Adri, Ariel, dan Andro ini akhirnya resmi merilis album baru pada awal Maret 2017. Sebelumnya, grup musik ini merilis album Liberty Factory tahun 2012. Butuh waktu 5 tahun untuk merilis album baru Nidji sebagai album kelima.

Album baru Nidji yang berjudul Love, Fake, & Friendship ini berisi 12 lagu baru. Pada album ini, Nidji menunjukkan jati diri dan kematangan musik mereka dengan melibatkan beberapa musisi terbaik Indonesia untuk menulis lagu. Musisi tersebut adalah Guruh Soekarno Putra, Petra Sihombing, Tulus, Pongky, Ria D’Massiv, dan Opung Simandjuntak. Musisi senior Guruh Soekarno Putra menciptakan lagu “Energi Cinta” yang menjadi salah satu lagu andalan. Selain itu, Nidji juga menyanyikan ulang lagu “Hancur Aku” milik grup musik Malaysia, Estrange Band.

Album ini merupakan pembuktian eksistensi Nidji sebagai grup musik Indonesia yang telah berkiprah selama 15 tahun. Nidji berusaha mempersembahkan karya terbaik melalui album tersebut untuk para penggemarnya, meskipun harus menunggu 5 tahun untuk dirilis.

Love, Fake, & Friendship atau “cinta, kepalsuan, dan persahabatan” adalah tiga hal yang pasti pernah dialami semua orang. Dengan judul album tersebut, Nidji berusaha menyuarakan perasaan orang-orang yang sedang mengalami tiga hal tersebut. Tidak hanya membidik anak muda, Nidji berharap album tersebut dapat diterima semua penikmat musik di mana saja.

Lagu pertama “Bila Bersamamu” menceritakan seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Cinta tiba-tiba melalui tatapan mata diceritakan dengan bahasa yang mudah dipahami, musik yang ringan, dan suara sang vokalis yang sangat khas. Hal tersebut membuat lagu ini mudah diingat dan dihapalkan.

Lagu “Bila Bersamamu” adalah soundtrack film komedi The Guys karya Raditya Dika. Nidji sengaja membuat lagu ini untuk film tersebut. Karena lirik dan musiknya sesuai dengan albumnya, lagu “Bila Bersamamu” dijadikan sebagai lagu pertama yang dibuat video klipnya pada album baru Nidji ini.

Meskipun tidak merilis album selama 5 tahun, bukan berarti Nidji tidak berkarya. Mereka tetap menciptakan lagu-lagu soundtrack untuk film layar lebar Indonesia, seperti Laskar Pelangi, Tenggelamnya Kapal van der Wijck, dan 5 CM. Bagi Anda para Nidjiholic, album ini akan menjadi pengobat rindu yang sangat manis. Selamat mendengarkan lagu-lagu baru Nidji.

Share this:
Sticky
May 23, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*