Blog

Back
Photoo by: entertainment.kompas.com

Once Mekel dkk. Meriahkan Konser Amal untuk Bantu Anak Penderita Kanker

October 09, 2018

Kolom berita musik Indonesia kini diisi dengan kabar berbeda dari tiga penyanyi lawas. Bertajuk Intimate Concert With Once, Ari Lasso, and Lilo Member Of KLa Project, ketiga musisi ternama tanah air menggelar konser amal eksklusif. Hanya menjual 300 lembar tiket, semua hasil akan disumbangkan untuk para penderita kanker anak melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Lilo selaku penggagas konser mengaku mendapat ide usai menonton konser terbatas milik Bon Jovi di Amerika Serikat yang bertujuan untuk penggalangan dana. Ternyata artis legendaris dari Negeri Paman Sam secara rutin mengadakan konser serupa untuk berbagai kalangan yang membutuhkan seperti membantu orang kurang mampu, perang veteran, maupun yang lain. Lilo pun ingin melakukan hal yang sama di Indonesia. Dibantu Once dan Ari Lasso yang antusias, konser amal tersebut digelar bersama PT Esa Kreasi Promosindo.

Bertempat di Hotel Golden Tulip Batu, Jawa Timur, mereka menghibur para pengunjung yang ingin ikut berpartisipasi dalam membantu anak-anak penderita kanker. Mengingat penanganan anak yang mendapat vonis penyakit mematikan tersebut berbeda dengan orang dewasa, Ernest Rafael selaku CEO Esa Kreasi mengungkap jika dibutuhkan masyarakat yang mau peduli untuk mengulurkan tangan, seperti tiga musisi legendaris tersebut.

Dalam konser intim yang diadakan pada tanggal 7 September 2018, Once, Ari Lasso, dan Lilo memberikan hak eksklusif penonton untuk berinteraksi dengan mereka, melakukan tanya jawab serta meminta lagu untuk didendangkan. Lantaran acara bertajuk kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker, dalam konser tersebut juga diselingi diskusi mengenai kanker untuk memberi wawasan masyarakat agar lebih peduli dan mau membantu para penderita yang datang dari keluarga kurang mampu.

Banyak lagu mereka nyanyikan selama konser. Di antaranya ‘Kangen’, ‘Kamulah Satu-satunya’, ‘Misteri Ilahi’, ‘Dealova’, hingga ‘Yogyakarta’. Musik-musik dalam konser mereka kolaborasikan bersama, ada yang didendangkan secara solo maupun bergrup.

Tujuan dari konser tersebut, selain menunjukkan kepedulian, mereka bertiga mengaku ingin dapat bermanfaat untuk masyarakat. Sebagai musisi tanah air, tentu bukan hanya keuntungan yang ingin didapat tetapi juga keberadaan mereka yang dapat berguna untuk orang lain.

Itulah info musik terbaru dari Once, Ari Lasso, dan Lilo yang mewarnai berita musik tanah air dengan cara yang lebih bermanfaat.

Share this:
Sticky
Oct 09, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*