Back
Photo: Dok. Rotten Squad

Rotten Squad Rilis Lagu Death Metal tentang Krisis Kemanusiaan

June 21, 2018

Band musik cadas Rotten Squad merilis single pertama berjudul Humanity Crisis, menandai rencana pembuatan album mini perdananya.

Lagu cadas yang bicara tentang krisis kemanusiaan bukan hal yang aneh. Band death metal Rotten Squad meramaikan berita musik indie Indonesia dengan merilis lagu baru bertema serupa. Lagu yang dirilis secara daring ini bukan hanya mengumumkan debut grup asal Kulonprogo tersebut, tetapi juga merupakan cuplikan dari rencana perilisan album mereka.

Musik Cadas dengan Pesan Kemanusiaan

Sumber-sumber info musik menyebut bahwa Rotten Squad merilis single pertama mereka lewat YouTube pada tanggal 1 Mei 2018, bertajuk Humanity Crisis. Rencananya, lagu ini juga akan mengisi Massacre, album mini yang akan segera rilis tahun ini. Berdurasi sekitar empat menit, Humanity Crisis menyampaikan keprihatinan tentang kebobrokan moral serta hilangnya empati. Desain sementara untuk album mini Rotten Squad mengiringi alunan single pertama tersebut.

Rotten Squad mengakui bahwa pemilihan tema tersebut bukan kebetulan. Lewat musik cadas, band ini ingin merangkul generasi muda sekaligus menghilangkan stigma bahwa death metal hanya membawa pengaruh buruk. Selain itu, grup beranggotakan empat orang tersebut ingin menyampaikan pesan positif lewat musik Indonesia, agar pendengar mereka menjadi lebih peka terhadap kebobrokan moral.

Mantapkan Diri dengan Rencana Rilis Album

Rotten Squad sempat sedikit goyah bahkan sebelum mereka merilis single pertama. Grup ini sempat mengalami beberapa perubahan anggota, sehingga mempengaruhi proses kreatif. Grup ini juga sempat tidak aktif selama beberapa waktu untuk membereskan masalah terkait jumlah dan status personel. Saat ini, Rotten Squad memiliki dua anggota utama, yaitu Aji (gitaris) dan Dany (perkusi). Vokalis Arif serta basis Gandung merupakan anggota tidak tetap yang saat ini hanya tampil dalam pertunjukan panggung.

Setelah merilis single, Rotten Squad memutuskan untuk tetap melaju di jalur death metal, dengan lirik-lirik positif yang mengajak pendengar untuk lebih peduli pada kemanusiaan. Grup ini juga berkomitmen untuk menjadi bagian tetap dari skena indie Indonesia, dan berencana merilis album mini. Untuk info selanjutnya, kunjungi Official Distributor Mojo Barriers, situs musik dan sewa barikade Indonesia.

Share this:
Sticky
Jun 21, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Jl. Raya Gunung Batu No 86 RT 03/ RW 07 Kel. Sukaraja Kec. Cicendo Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!