Blog

Back
Photo By: runthetrap.com

10 Lagu Hits Linkin Park

September 08, 2017

Mendekati akhir bulan Juli 2017 kemarin, publik kembali dikejutkan dengan berita menggemparkan dari dunia musik. Pasalnya, setelah sebulan sebelumnya Chris Cornell meninggal, kini giliran Chester Bennington yang tutup usia.

Kepergian vokalis Linkin Park tersebut menyisakan tanda tanya dan kesedihan di hati orang-orang terdekat dan penggemar. Yang lebih tragis, hanya sekitar satu jam sebelum Cherles Bennington meninggal, Linkin Park merilis single teranyar mereka yang berjudul Talking to Myself.

Perjalanan panjang Cherles Bennington dan Linkin Park di belantika musik cukup panjang. Untuk mengenangnya, berikut adalah 10 lagu hits Linkin Park.

  1. Numb

Tak hanya masuk ke dalam 10 lagu hits Linkin Park, Numb boleh dibilang lagu yang paling fenomenal. Meski bagi sebagian orang yang tak terlalu menyukai genre keras ini, rupanya ada makna yang sangat mendalam dan pilu di balik untaian liriknya. Beberapa menyebutkan Numb merupakan luapan kekecewaan Bennington sebagai remaja yang tidak dihargai keputusan-keputusan yang dibuatnya.

  1. In The End

Lagu yang menjadi bagian album Hybrid Theory ini juga tak kalah populer. In The End mendapatkan beberapa nominasi, seperti pada Billboard Music Award di tahun 2002 sebagai Modern Rock Track of The Year, memenangkan penghargaan sebagai Best International Video di tahun yang sama pada ajang MTV Video Music Brazil, serta beberapa lainnya.

  1. Castle of Glass

Siapa bilang Linkin Park hanya menyajikan musik keras dengan nada tinggi? Di album kelimanya, Living Things, band rock asal Amerika ini menghadirkan lagu yang cukup mellow. Liriknya memang cukup sederhana, akan tetapi justru sangat mengena. Castle of Glass merupakan salah satu 10 lagu hits Linkin Park yang juga menjadi soundtrack film The Messenger.

  1. Leave Out All The Rest

Mungkin lagu ini merupakan lagu mellow terbaik Linkin Park. Leave Out All The Rest merupakan komposisi dari album Minutes to Midnight. Sebelum dirilis sebagai single, lagu ini telah menduduki 2 peringkat di Billboard.

  1. What I’ve Done

Bagian intro lagu ini cukup sederhana dan menjadikannya begitu mudah diingat. Lagu yang juga menjadi soundtrack film Transformer ini menampilkan beberapa permasalahan dunia dalam video klipnya seperti terorisme, perang, rasisme, narkoba, hingga pemanasan global.

  1. New Divide

Lagi-lagi, hits Linkin Park yang satu ini menjadi salah satu lagu untuk mengisi film. New Divide merupakan single yang direkam untuk kebutuhan film Transformers: Revenge of the Fallen. Lagu ini mendapat sambutan dan pujian hangat yang kritis dari para kritikus profesional dan menduduki chart tertinggi di US Billboard Hot 100 dengan posisi puncak di urutan keenam.

  1. Faint

Anda yang awam mungkin tidak mengetahui judul dan penyanyi lagu ini, tetapi cukup mendengar bagian awal musiknya saja, Anda akan merasa familiar. Faint merupakan single kedua dari album Metaora yang dirilis pada tahun 2003.

  1. Somewehere I Belong

Masih dari album Metaora, Somewhere I Belong juga merupakan salah satu lagi Linkin Park yang sangat populer. Lagu ini memenangkan penghargaan MTV Music Awards di tahun 2003 sebagai Best Rock Video. Tentu saja, lagu ini juga merajai tangga lagu di berbagai negara di dunia.

  1. Iridescent

Satu lagi lagu mellow terbaik dari Linkin Park adalah Iridescent. Lagu ini merupakan single terakhir dari album studio keempat, A Thousand Suns. Selain itu, Anda penggemar film Transformers tentu juga tahu lagu ini menjadi soundtrack untuk Transformers: Dark of the Moon.

  1. Heavy

Lagu ini merupakan lagu comeback Linkin Park di album terbaru mereka di tahun 2017. Heavy bercerita mengenai rasa frustasi dan beban hidup yang dialami oleh Bennington. Berkolaborasi dengan Kiiara, lagu ini berhasil mencuri perhatian publik.

Itulah 10 lagu hits Linkin Park yang digawangi Cherles Bennington dengan suara khasnya. Adakah yang menjadi favorit Anda?

Share this:
Sticky
Sep 08, 2017

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*