Blog

Back
Photo by: billboard.com

Cardi B Jadi Rapper Wanita Pertama Rajai Billboard Dua Kali

July 20, 2018

Sebuah pencapaian besar didapatkan oleh rapper Cardi B. Cardi yanglahir pada tanggal 11 Oktober 1992 tersebut, memperoleh pencapaian sebagai rapper wanita pertama yang memuncaki daftar Billboard Hot 100 Amerika Serikat sebanyak 2 kali.

Pencapaian pertama dilakukan oleh wanita bernama asli Belcalis Merlenis Almanzar ini pada tahun 2017 lewat lagu Bodak Yellow (Money Moves). Saat itu, Bodak Yellow mampu bertahan di posisi pertama Billboard Hot 100 selama 3 minggu.

Bodak Yellow pun meraih banyak penghargaan. Lagu ini meraih nominasi untuk kategori Best Rap Performance dan Best Rap Song pada 60th Grammy Awards. Selanjutnya, Bodak Yellow juga meraih gelar sebagai Single of the Year pada 2017 BET Hip Hop Awards.

Pencapaian kedua dilakukannya pada tanggal 7 Juli 2018. Kali ini, dia berhasil memuncaki Billboard Hot 100 lewat lagunya yang dimainkan bersama dengan Bad Bunny dan J Balvin berjudul I Like It. Di waktu yang sama, lagu yang dirilis pada 25 Mei 2018 ini menjadi momen pertama kalinya Bad Bunny dan J Balvin memuncaki Billboard.

Menariknya lagi, single yang diluncurkan dalam 2 bahasa ini, Inggris dan Spanyol, juga memuncaki daftar 10 lagu terpopuler di berbagai negara, di antaranya adalah Kanada, Selandia Baru, Portugal, Spanyol, Slovakia, Swiss, serta Inggris Raya.

Dengan prestasinya tersebut, Cardi B berhasil menyaingi pencapaian dari seorang Lady Gaga. Menurut berita musik yang dilansir dari NME, Lady Gaga lewat album debutnya yang berjudul The Fame (2008) berhasil memuncaki Billboad sebanyak 2 kali. Pencapaian itu didapatnya lewat single Just Dance serta Poker Face.

Sejak awal kemunculannya di dunia musik, nama Cardi B memang begitu mencolok. Debut pertamanya dilakukan pada 15 Desember 2015 dengan lagu Cheap Ass Weave. Lagu Bodak Yellow menjadi langkah awal nama Cardi B dikenal luas dunia, karena single ini merupakan lagu pertamanya yang diproduksi oleh perusahaan rekaman mayor, Atlantic Records.

Lagu Bodak Yellow dan I Like It pun menjadi bagian dari album terbaru Cardi B yang berjudul Invasion of Privacy. Menurut info musik yang dilansir dari CNN, album ini telah diputar sebanyak lebih dari 100 juta kali hanya dalam waktu sepekan. Pencapaian itu berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Taylor Swift.

Share this:
Sticky
Jul 20, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*