Back
Photo by: Dok. Murphy Radio

Menang Kontes Planetrox, Murphy Radio akan Tampil di Kanada

June 07, 2018

Murphy Radio banggakan dunia musik indie Indonesia dengan memenangkan kontes Planetrox 2018, dan bersiap menggarap album baru.

Murphy Radio baru-baru ini mengusung berita musik membanggakan. Band indie asal Samarinda ini berhasil menjadi perwakilan Indonesia dalam festival musik indie internasional di Kanada, yang merupakan bagian akhir dari rangkaian kompetisi Planetrox. Nada Promotama hadirkan infonya untukmu.

Prestasi Besar Band Pemula

Murphy Radio dinyatakan sebagai pemenang kontes Planetrox awal Mei lalu, setelah menyisihkan ratusan band indie. Kemenangan Murphy Radio menjadi lonjakan besar dalam perjuangan band yang relatif baru tersebut. Murphy Radio menjadikan mereka sebagai perwakilan unggul Indonesia dalam Planetrox 2018, berdampingan dengan negara lain seperti Jepang, Meksiko, Jerman, Cina, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Ceko.

Murphy Radio tidak hanya berhasil menarik perhatian juri, tetapi juga memenangkan suara penonton lewat pemungutan suara. Menurut berbagai sumber info musik, Planetrox menerapkan sistem seleksi pemenang yang terdiri dari penilaian juri (75 persen) serta suara penonton (25 persen). Hal ini merupakan bukti dari sambutan positif pendengar musik Indonesia terhadap band ini, mengingat fakta bahwa mereka baru merilis satu album mini, Naftalena.

Murphy Radio akan tampil bersama para pemenang dari negara lain dalam Festival Evol et Macadam, yang akan berlangsung di Quebec, Kanada pada bulan September.

Rencana Pembuatan Album Baru

Murphy Radio, yang beranggotakan Wendra (gitar), Aldi Yamin (gitar bas), dan Amrullah Muhammad (perkusi) memang mengusung konsep unik yang berhasil memikat penggemar musik indie lokal. Band ini mengusung musik math rock ala era 80-an yang didominasi komposisi instrumental, dengan pengaruh dari musisi macam Steve Reich dan King Crimson. Murphy Radio bahkan sering dibandingkan dengan grup internasional seperti Ling Tosite Sigure, Toe, dan Cetow terkait karakteristik musik mereka.

Murphy Radio kini dikabarkan akan terbang ke Jakarta untuk membuat album penuh mereka yang pertama. Belum ada informasi tentang rincian album seperti gaya musik dan jumlah lagu yang akan dimasukkan. Jika kamu tertarik dengan perkembanyan grup ini, ikuti terus beritanya di situs musik dan sewa barikade terpercaya, Official Distributor Mojo Barriers.

 

 

Share this:
Sticky
Jun 07, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Jl. Raya Gunung Batu No 86 RT 03/ RW 07 Kel. Sukaraja Kec. Cicendo Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!