Back
Photo By: nadapromotama.com

Sebelum Sewa Pagar Barikade, Perhatikan Hal Penting Ini

January 12, 2018

Dalam konser musik atau pameran, pagar barikade berfungsi untuk mengontrol pengunjung yang datang. Dengan pagar ini, pengunjung tidak akan bisa keluar dan masuk sesuka hati. Mereka harus melalui satu pintu yang disediakan agar penanganan kerumunan bisa dilakukan dengan baik.

Pagar barikade juga berguna untuk meminimalkan kemungkinan tindak kecurangan. Misal penonton yang tidak membawa tiket langsung masuk ke dalam lokasi konser atau pameran dengan memanjat pagar barikade.

Nah, melihat pentingnya pagar barikade, kita tidak boleh tergesa-gesa saat menyewa. Sewa pagar barikade dengan kriteria di bawah ini.

  1. Kekuatan Pagar

Semut meski kecil bisa mengangkat mangsa besar kalau dilakukan bersama-sama. Pagar barikade yang kuat bisa saja terbuka kalau didorong oleh banyak orang. Setelah pagar terbuka, kekacauan masif kemungkinan besar terjadi sehingga acara yang diharapkan berjalan lancar bisa gagal total.

Sebelum menyewa pagar barikade pastikan dahulu kekuatannya. Jangan memilih pagar yang tidak terawat dengan baik dan kemungkinan rusaknya besar. Lakukan riset terlebih dahulu terkait dengan pagar barikade mana yang terkuat dan mampu menampung banyak orang.

  1. Mudah Dibongkar Pasang

Sewa pagar barikade yang mudah dibongkar pasang. Dengan kemampuan ini, modifikasi area masuk ke area konser bisa dilakukan dengan baik. Misal pagar barikade dibuat dengan ukuran sempit agar tidak bisa digunakan sebagai lokasi kerumunan. Selanjutnya, pagar ini juga bisa dibuat menjadi alur tertentu agar kerumunan bisa diarahkan dengan mudah.

Bongkar pasang juga memudahkan pengelola dalam membuka pagar untuk pintu darurat. Pagar barikade biasanya tidak memiliki celah sehingga siapa saja yang ada di dalamnya akan sulit keluar kecuali saat acara sudah selesai.

Dibukanya pagar barikade ini juga bermanfaat untuk pintu darurat saat konser berakhir dengan ricuh. Penyelenggara akan membuka beberapa pagar barikade agar arus kerumunan tidak terkonsentrasi pada satu titik saja.

  1. Memiliki Papan Berupa Mesh

Pagar barikade yang banyak digunakan saat konser biasanya berwujud jeruji besi alih-alih papan. Pagar yang bentuknya seperti jeruji besi ini mudah sekali digunakan oleh penonton untuk melompat. Dampaknya, kalau sudah ada satu orang melakukan kesalahan yang lain akan ikut-ikut.

Dengan pagar berpapan mesh atau bolong-bolong kecil dan jumlahnya banyak, kaki tidak bisa masuk ke sana. Selain itu, permukaan dari papan juga licin sehingga sebelum naik ke atas, pihak keamanan bisa melihatnya dari kejauhan dan meminta mereka untuk turun.

Di Indonesia, salah satu EO yang menyediakan pagar barikade dengan jenis mesh ini adalah Nada Promotama. Mereka menyediakan Mojo Barrier yang banyak digunakan untuk konser-konser besar artis mancanegara.

  1. Fitur Keamanan

Hal terakhir yang harus diperhatikan sebelum menyewa pagar barikade adalah fitur keamanan yang ada pada pagar itu sendiri. Misal ada pegangan setengah lingkaran yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk pegangan. Selain itu, lubang-lubang pada papan juga diusahakan lebih kecil dari kelingking agar tidak melukai penonton apabila jarinya tidak sengaja masuk ke sana.

Selanjutnya, usahakan pagar barikade juga memiliki penyangga yang kuat sehingga sudah untuk didorong atau bahkan dirusak. Fitur terakhir yang menunjang untuk keamanan adalah flip lock. Dengan metode ini pagar barikade mudah dibuka atau ditutup.

Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menyewa pagar barikade. Semoga apa yang tersaji di atas bermanfaat dan bisa digunakan sebagai rujukan sebelum menyewa pagar barikade.

Share this:
Sticky
Jan 12, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Jl. Raya Gunung Batu No 86 RT 03/ RW 07 Kel. Sukaraja Kec. Cicendo Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!