Back
Photo by: www.liputan6.com

Tony Q duet bareng Andreggae, Sindir Isu Sara di Indonesia

March 04, 2018

Salah satu genre musik yang masih saja menjadi idola di hati para pecinta musik Tanah Air adalah reggae. Paduan alunan musik dan lirik lagu yang unik membuat aliran musik satu ini kian dicintai. Telah banyak musisi yang menyumbangkan karyanya untuk meramaikan genre ini, salah satunya adalah Tony Q Rastafara. Suaranya yang begitu khas dalam bernyanyi membuat musisi kondang satu ini begitu diidolakan.

Tony Q Rastafara sendiri ternyata memiliki nama asli Tony Waluyo Sukmoasih. Di kancah musik beraliran reggae, Tony Q telah menyumbangkan hasil karyanya sejak tahun 1898 silam dan langsung mendapatkan sambutan yang amat baik. Tak heran jika namanya begitu terkenal di kalangan pemusik lawas.

Beberapa waktu lalu, Tony Q dikabarkan tengah menggarap proyek duet dengan musisi reggae kondang lain, yaitu Andreggae yang merupakan penyanyi muda berbakat dengan ciri khas Bahasa Jepang dalam setiap lagu-lagu yang diciptakannya. Tema proyek kolaborasi ini tertuang dalam single “Jaya Indonesiaku”.

Lagu baru ini diciptakan sendiri oleh Andreggae, yang kabarnya dilatarbelakangi oleh kejadian-kejadian di dalam negeri yang dipicu isu suku, agama, dan ras. Diharapkan, dengan hadirnya lagu Jaya Indonesiaku ini, para masyarakat bisa lebih bersatu padu dan tidak terpecah-belah karena isu apa pun.

“Dari lagu ini, seharusnya pendengar bisa lebih peka akan arti penting kebersamaan. Kita hidup di satu negara dengan satu lambang dan satu bendera. Perbedaan itu ada dan mutlak tidak dapat dihindari. Maka, hargai saja.” Ujarnya.

Tony Q Rastafara sendiri mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Andreggae dan menggarap single Jaya Indonesiaku ini. Tak hanya itu, ia pun sependapat dengan sang pencipta lagu, bahwa Tanah Air tengah dilanda krisis isu sara yang amat kuat. “Indonesia adalah negara persatuan. Sudah sepantasnya kita sebagai warga negara menjunjung tinggi kebersamaan. Jika tidak, apa artinya Bhineka Tunggal Ika?” Ungkapnya.

Single terbaru proyek kolaborasi ini sudah bisa kamu dengarkan dan tonton melalui laman YouTube. Yuk, kita wujudkan harapan Andreggae dan Tony Q Rastafara dalam lagu ini bersama-sama!

Share this:
Sticky
Mar 04, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Jl. Raya Gunung Batu No 86 RT 03/ RW 07 Kel. Sukaraja Kec. Cicendo Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!